TIPS MUDAH MENGATASI STRES PADA WANITA





Sahabat wanita, penting untuk disadari mengenai peran wanita, yaitu sebagai istri, sebagai ibu rumah tangga, sebagai pendididik, sebagai pelaku reproduksi, menjadi bagian anggota masyarakat dan bahkan dapat juga sebagai pencari nafkah. Adakalanya dalam melaksanakan peran tersebut, anda akan dihadapkan pada berbagai masalah yang menyangkut mental & kejiwaan. Jika tidak diatasi  akan berakibat cukup fatal karena menimbulkan beberapa gangguan kesehatan fisik bahkan jiwa.
Gangguan yang mudah menyerang adalah berupa stress atau depresi. Diterangkan pada salah satu situs yaitu helpguide.org, dimana seorang wanita lebih rentan mengalami stres dibandingkan dengan seorang pria, namun penyebab stress pada wanita dan tanda-tandanya kerap berbeda. Terkadang stres yang paling sering dihadapi wanita tak jauh dan berkaitan dengan masalah rumah tangga. Perasaan tertekan karna tinggal bersama mertua, ekonomi yang kurang, tidak memiliki anak, dan sebagainya.
Bagaimanakah cara mengatasinya? Simak tips berikut;
1. Curhat pada orang yang tepat
Anda dapat berbagi cerita dengan orang yang dapat dipercaya untuk mendengarkan masalah anda. Keluarkan semua unek-unek yang mengganjal. Jangan sembunyikan masalah apabila sudah merasa tidak menemukan solusinya. Karna hal itu hanya membuat sahabat wanita sekalian semakin menderita stres.
2. Mengatur Napas atau Bernapas dalam-dalam
Mengatur napas dapat dilakukan kapanpun ketika anda merasa mendekati titik emosi. Diawali dengan menarik napas sedalamnya lalu melepasnya perlahan bisa mengurangi sedikit stres dan membuat anda relaks.
3. Pijat Telinga
Pada telinga terdapat sejumlah titik refleksi yang dapat merelakskan tubuh anda. Pijatan secara lembut pada telinga akan membantu melepaskan hormon Endorfin di dalam otak, untuk menciptakan relaksasi. Pijat telinga secara lembut memakai ibu jari dan  jari telunjuk.
4. Dengarkan Musik
Musik dapat  memberikan dampak positif untuk mengurangi stress, karna musik baik untuk otak manusia. Maka ada baiknya anda mendengarkan musik favorit. Bila perlu menyanyilah dengan diiringi music. Keindahan alunan music dapat melarutkan beban pikiran.
5. Menangis
Jika ingin menangis, maka menangislah. Menangis akan menlenyapkan ganjalan di hati. Tetapi jangan jadikan menangis sebagai keputusan akhir yang rutin dilakukan.                                    




1 comment

  1. Hi, tips kamu bagus sekali.. selain dari dalaman, makanan juga harus dijaga... jom singgah ke blog saya untuk tips sihat dengan cara mudah dan selamat... >>>Kekal Sihat Berseri dengan ayupureslim! <<<

    ReplyDelete

 

IDOLA WANITA

Search

Most Reading

Powered by Blogger.